26.2 C
Tangerang
Sunday, 21 July, 2024
spot_img

Rekoleksi Orang Tua Calon Baptis & Anak Secara Offline Hari Minggu, 29 Mei 2022

Rekoleksi orangtua calon baptis bayi dan anak secara offline di Gereja St. Gregorius Agung, Paroki Kutabumi berlangsung pada hari Minggu, 29 Mei 2022.

Rekoleksi dibuka dengan sambutan oleh Ibu Lusia Kuswindarti dari tim Baptis bayi dan anak. Pemateri dalam rekoleksi kali ini adalah RD. Cosmas Wahyu Kristian Wijaya. Tema materinya: “Pendidikan Iman dalam Keluarga”.

Pendidikan iman dalam Keluarga merupakan bagian dari pendidikan nilai yang tidak dapat dipisahkan dan terpisahkan dari kehidupan manusia. Oleh karena itu, orangtua wajib mendidik anak baik moral maupun agama. Dengan demikian, iman anak akan semakin bertumbuh.

Orangtua hendaknya tidak hanya mendidik dan mengajarkan. Akan tetapi, mereka juga harus menjadi contoh serta teladan iman bagi anak-anaknya.

Setiap keluarga Katolik seharusnya meneladani keluarga Nazareth (Yosef, Maria dan Yusuf). Keluarga Nazareth adalah teladan iman dalam keluarga.

Rekoleksi orangtua calon baptis bayi & anak ditutup dengan doa yang di pimpin oleh Bapak Sugwanto. Berkat dari RD. Cosmas Wahyu Kristian Wijaya mengakhiri keseluruhan acara rekoleksi.

Pemberian Sakramen Baptis kepada bayi dan anak nantinya akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 Juni 2022 pukul 13.00 WIB di Gereja St. Gregorius Agung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

imankatolik.or.id
Kalender bulan ini

Popular