26.2 C
Tangerang
Sunday, 21 July, 2024
spot_img

Rekoleksi BIR

Rekoleksi BIR

“Kau Berharga di Mata-Ku” menjadi tema yang dipilih dalam rekoleksi BIR (Bina Iman Remaja) yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Juni 2022 di Gereja St. Gregorius Agung dan dihadiri kurang lebih 30 anggota REGE (Remaja Gregorius)

Romo Diaz selaku pembawa materi membawakan 2 sesi dengan tema yang berbeda. Dalam sesi pertama yang bertema “Yesus Mengasihi Ku”, Romo Diaz menyampaikan bahwa Yesus mengasihi kita melalui orang yang ada disekitar kita, dan yang terpenting melalui wafat-Nya di kayu salib. Dalam sesi yang kedua, Romo Diaz membahas tema utama dalam rekoleksi ini yaitu “Kau Berharga di Mata-Ku” dan melalui tema ini Romo Diaz memberikan perumpamaan bahwa setiap pribadi adalah “Hadiah Istimewa” dari Tuhan dengan bungkus berbeda-beda, yang mengartikan bahwa kita adalah pribadi yang sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan namun kita tetap hadiah istimewa pemberian Tuhan.

Melalui rekoleksi ini, para anggota REGE diajak untuk berefleksi batin dengan tujuan agar mereka sadar bahwa kita semua adalah pribadi yang istimewa dengan segala kelebihan dan kekurangan yang kita miliki.

Ada juga sesi sharing yang ditujukan untuk mengungkapkan komitmen mereka kedepannya. Antara lain; ingin lebih mencintai diri sendiri, serta ingin semakin mengasihi, semakin peduli, dan semakin bersaksi sesuai dengan Ardas KAJ 2022.

Rekoleksi BIR yang sangat berkesan ini ditutup dengan berkat oleh Romo Diaz.

“Dan diatas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan” (Kol 3:14)***(Gaby)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

imankatolik.or.id
Kalender bulan ini

Popular