27.7 C
Tangerang
Sunday, 21 July, 2024
spot_img

ACIES

”aku adalah milik-Mu Ratuku dan Bundaku, dan segala milikku adalah kepunyaan-Mu” inilah Janji Legio yang diucapkan oleh para legioner dari empat paroki, yaitu Paroki Kutabumi, Paroki Citra Raya, Paroki Tangerang dan Paroki Karawaci. Mereka semua berkumpul dalam sukacita bersama di Gereja Santo Gregorius Agung untuk merayakan Acies dan Perayaan Ekaristi.

Legioner merupakan sebutan untuk anggota Legio Maria. Mereka terbagi atas beberapa presidium, seperti yang ada pada Paroki Kutabumi, mereka terbagi menjadi Presidium Junior (bagi yang berusia 17 tahun kebawah) dan Presidium Senior (usia 17 keatas). Kedua presidium ini sering mengadakan pertemuan setiap minggunya di gereja.

Pada hari Rabu, 22 Maret 2023 mereka bergembira bersama atas terlaksananya acara Acies dengan tema “Menjiwai Semangat Legio Maria, Membawa Kabar Sukacita.” Mereka bersama-sama dengan RD. Cosmas Wahyu Kristian Wijaya bersama Romo Antonius Budiman, OSC, dan Romo Kornelius Paulus Bala Koten, SS.CC melakukan perarakan Patung Bunda Maria dari halaman gereja sampai ke depan altar. Setelah itu acara dilanjutkan dengan misa konselebrasi.

Semoga semangat Bunda Maria terus menjiwai hidup para legioner dari setiap paroki. Semoga keteladanan Bunda Maria membuat para legioner berupaya agar hidup seturut perintah Tuhan, memancarkan cara hidup saleh dan membawa kabar sukacita dalam lingkungan tempat para legioner berada. Tuhan memberkati.

Previous article
Next article

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

imankatolik.or.id
Kalender bulan ini

Popular