33.4 C
Tangerang
Friday, 14 June, 2024
spot_img

Pesta Pelindung Lingkungan St. Brigitta, Paroki Kutabumi

Dalam rangka merayakan pesta pelindung lingkungan St. Brigitta, para umat yang termasuk dalam lingkungan St. Brigitta mengadakan misa dan pertemuan singkat dengan tema “Brigitta, Show Me What You Got” pada hari Sabtu, 23 Juli 2022 di Kebun Pepaya, Rajeg.

St. Brigitta merupakan orang kudus yang tekun dalam devosi kepada Tuhan sejak ia kecil. Seorang Santa yang lahir pada tahun 1303 di Swedia menjadi teladan bagi banyak orang karena kegigihan dan ketekunannya kepada Tuhan hingga ia wafat pada 23 Juli 1373 di Roma.

Acara ini diawali dengan misa yang dipimpin oleh Romo Wahyu pada pukul 10.00 WIB. Misa yang diikuti oleh 60 orang berlangsung dengan sangat damai dan hikmat, ditambah saat mendengarkan lagu-lagu syahdu yang dibawakan oleh Bapak, Ibu, serta OMK dalam koor. Dalam khotbahnya, Romo Wahyu mengatakan bahwa kita harus membuka diri supaya benih baik yang ada didalam diri kita terus bertumbuh dan berkembang serta terlaksana dalam perbuatan dan perkataan kita.

Setelah misa berlangsung, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Pak Saptono, selaku ketua lingkungan yang menyampaikan rasa terima kasih serta harapan kedepannya kepada umat lingkungan. Selanjutnya sambutan oleh Pak Yunida selaku ketua lingkungan St. Brigitta pertama yang bercerita tentang sejarah awal mula berkembangnya lingkungan ini hingga sekarang. Lalu, sebagai peringatan akan St. Brigitta, para panitia dan umat mengadakan acara potong kue bersama Romo Wahyu, dan dilanjutkan dengan makan siang bersama yang dihibur dengan suara indah dari ibu-ibu lingkungan.

Setelah mengisi tenaga dengan santapan lezat yang telah disajikan oleh para umat, akhirnya acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize dan beberapa games seru seperti; musical chairs, menari menggunakan balon, dan estafet balon yang telah di rancang se-seru mungkin oleh para panitia. Persembahan lagu dari anak-anak, panitia, dan beberapa pasutri di lingkungan dengan suara indahnya juga tak kalah berkesan. Acara hari ini berlangsung dengan sangat menarik dengan bantuan MC hebat lingkungan St. Brigitta yaitu Deo dan Costa.

Acara yang telah berlangsung selama 4 jam ini ditutup dengan kesan dan pesan dari beberapa generasi, yaitu Pak Yunida dan Servian sebagai perwakilan. Mereka menyampaikan agar para umat dan para OMK turut aktif serta berpartisipasi dalam setiap acara yang akan dilakukan di kemudian hari. Semoga lingkungan St. Brigitta dapat semakin menumbuhkan benih baiknya yang akan terlaksana pada perbuatan dan perkataan kita. Acara hari ini akhirnya ditutup dengan doa oleh Pak Totok, serta bersama-sama bergotong royong dalam membersihkan kebun yang telah digunakan.***(Gaby)

Related Articles

1 COMMENT

  1. Brigitta: show me what you got!
    Banyak talenta dan kemampuan yang Tuhan anugerahkan kepada kita, jadi mari kita tunjukkan, dan kembalikan apa yg Tuhan beri untuk kebaikan bersama. #Brigittaguyub

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

imankatolik.or.id
Kalender bulan ini

Popular