26.2 C
Tangerang
Sunday, 21 July, 2024
spot_img

“DOMBA-DOMBA KECIL SANG GEMBALA”

Perayaan Natal Anak tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Senin, 25 Desember 2023 Perayaan Natal Anak membawa sukacita natal melalui perayaan khusus yang Paroki Kutabumi berikan. Perayaan Natal dimeriahkan oleh anak-anak sebagai petugas liturgi, mulai dari koor, lektor, dan pemazmur serta topi atau atribut natal yang mereka kenakan sebagai penambah kesan sukacita pada perayaan natal ini.

Tarian pengantar persembahan dihadirkan oleh anak-anak dengan pakaian seperti malaikat. Tarian ini menggambarkan jika malaikat pun turut bersukacita akan kehadiran Yesus dan mengantarkan persembahan kasih kepada-Nya. “yang kecil adalah yang bermakna” dalam kotbahnya Romo Wahyu memberikan pemaknaan pada kalimat tersebut “kehadiran Yesus dalam tempat yang sederhana akan membawa sukacita dan makna besar dalam kehidupan manusia”. Apa yang sudah kupersembahkan pada perayaan natal ini? Paroki Kutabumi mengadakan pengumpulan persembahan dalam wujud kado sederhana seperti alat tulis, buku, dan sebagainya yang akan diberikan kepada anak-anak yang membutuhkan. Melalui kegiatan ini diharapkan anak-anak sedari kecil mampu membagikan kasih kepada sesama melalui hal-hal yang sederhana.

Setelah Perayaan Ekaristi Natal Anak, anak-anak berkumpul di depan altar untuk flashmob sebagai pengantar pada acara panggung natal anak. Pada saat ini juga anak-anak yang hadir dalam perayaan ekaristi hari ini dibagikan bingkisan natal oleh panitia. Kemeriahan natal anak selanjutnya ada pada acara panggung natal, dimana anak-anak menampilkan bakatnya dalam menari, menyanyi, bermain musik, dan bermain drama.*** ( Nanda )

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

imankatolik.or.id
Kalender bulan ini

Popular