30.7 C
Tangerang
Friday, 14 June, 2024
spot_img

ALL OF US CAN USE TECHONOLOGY AND CREATIVELY

REGE Paroki Kutabumi bekerja sama dengan SMK Strada Daan Mogot mengadakan Workshop Praktis: Canva dan AI “All of Us can use techonology positively and creatively” pada Minggu, 28 Februari 2024.

Workshop praktis ini dilaksanakan atas dasar perkembangan tekonology yang terus berjalan sampai saat ini sehingga teknologi tidak bisa dihindarkan dalam kehidupan manusia. Workshop diikuti oleh
REGE dengan jenjang kelas VII dan IX SMP. Kegiatan diawali dengan doa dan perkenalan tim dari REGE serta SMK Strada Daan Mogot, tak lupa juga ada RD. Yosef Purboyo Diaz yang membuka acara ini. Dalam.sambutannya Romo Diaz menyampaikan jika sebagai milenial pasti kita melek tekonologi, namun teknologi harus digunakan untuk hal yang positif dan kreatif.

Dalam materi AI yang disampaikan oleh Bapak Jerry Barus (Guru SMK Strada Daan Mogot), peserta mempelajari efek positif dan negatif, jenis jenis AI, dan cara penggunaan berbagai AI untuk mencari informasi ataupun membuat desain.
Sebelum memasuki materi kedua, yaitu canva, peserta bersama dengan siswa SMK Strada Daan Mogot yang hadir melakukan ice breaking gerak dan lagu untuk menghilangkan rasa kantuk dan membangun semangat. Penyampaian materi Canva dilanjutkan dengan sistem diskusi dalam kelompok, dimana peserta dibagi menjadi 3 kelompok untuk membuat desain sederhana menggunakan canva dengan tema yang berbeda-beda. Dengan hal ini, diharapkan peserta mampu menyalurkan ide kreatif mereka menggunakan Fitur dan AI di aplikasi canva.

Kebahagiaan peserta tergambar pada saat sesi pembagian hadiah dan merchendise bagi peserta yang beruntung. Workshop Praktis: Canva dan AI ditutup dengan sesi foto dan doa bersama***(NANDA)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

imankatolik.or.id
Kalender bulan ini

Popular