30.7 C
Tangerang
Friday, 14 June, 2024
spot_img

BANTUAN HUKUM INDIVIDUAL

Minggu, tepatnya 28 April 2024, antusiasme memenuhi gereja saat umat Katolik merapat untuk mengikuti Seminar Umum bertema “Bantuan Hukum Individual”. Suara doa pembukaan mengalir damai, disusul dengan sambutan yang penuh semangat dari Ketua Acara, Bapak Frans, dan RD Cosmas Wahyu Kristian Wijaya, yang menyulut semangat di hati semua peserta.

Seminar ini terbagi dalam tiga sesi yang tak hanya informatif, tetapi juga mendalam. Pada sesi perdana, Bapak Antonio Pradjasto Hardjojo, S.H., L.L.M., membedah UU No. 16 Tahun 2011 tentang Hukum Bantuan Individual, menyoroti esensi persamaan dan keadilan dalam peradilan.

Sesi kedua, yang dipimpin oleh Yulius Setiarto, S.H., M.H., melangkah lebih jauh mengupas tentang Bantuan Hukum Individual secara detil, membawa pemahaman yang lebih dalam tentang pendampingan kasus hukum individu tanpa biaya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Momentum sesi tanya jawab menjadi panggung dialog interaktif, di mana peserta dengan berani mengajukan pertanyaan langsung kepada para pembicara. Beragam pertanyaan muncul, membahas hak-hak individu dalam berbagai situasi serta strategi untuk menangani persoalan hukum yang kompleks.

Setelah diskusi, momen apresiasi menjadi ajang terima kasih yang hangat kepada semua peserta yang telah aktif berpartisipasi. Acara ditutup dengan doa penutup dan berkat dari Romo Wahyu, yang meresapi hati semua jemaat yang hadir. Semoga seminar ini membawa pencerahan dan manfaat yang meluas bagi seluruh hadirin.***(siska)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

imankatolik.or.id
Kalender bulan ini

Popular