33.4 C
Tangerang
Friday, 14 June, 2024
spot_img

HERE I AM, SEND ME

Retret penutupan dan pengutusan komunitas Emmaus Journey (EJ) angkatan I Paroki Kutabumi diselenggarakan pada tanggal 16-17 Maret 2024 di Taman Bukit Palem Resort, Bogor. Retret kali ini bersama dengan komunitas EJ Paroki Tangerang. Hal ini karena selama tiga tahun, komunitas EJ Paroki Kutabumi harus menginduk ke Paroki Tangerang.

Romo Yosef Andy Purwono, SJ menjadi fasilitator untuk retret yang bertema “Here I Am, Send Me” kali ini. Materi tentang pertobatan, mengampuni, membiarkan Tuhan memimpin, pembaharuan diri, serta siap untuk diutus diberikan dengan sangat apik oleh Romo Andy. Oleh karena itu, 166 peserta yang hadir menjadi sangat antusias untuk mengikuti setiap sesi.

Retret yang diawali dengan misa pembukaan dan misa penutupan ini sungguh-sungguh membuat peserta — yang berasal dari Paroki Tangerang, Paroki Kutabumi, dan Paroki Cijantung – menyadari peran sebagai seorang emmauser, yang siap diutus. Panitia yang dibentuk untuk angkatan berikutnya dilantik dan diberkati oleh Romo Andy pada saat misa penutupan.

Ucapan terima kasih dan kesan yang luar biasa mengalir dari para peserta kepada panitia. Setiap acara dalam retret memang dirancang serta dilaksanakan dengan baik dan lancar. Semoga para emmauser yang hadir dalam retret dan yang tergabung dalam EJ Paroki Kutabumi benar-benar menjadi pribadi yang siap diutus untuk mewartakan injil dan berbagi kabar gembira kepada semua orang.***(TINING)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

imankatolik.or.id
Kalender bulan ini

Popular