26.2 C
Tangerang
Sunday, 21 July, 2024
spot_img

Roh Kebenaran dan Hidup

Minggu, 28 Mei 2023 Merupakan hari Pentakosta, atau dengan kata lain Pentakosta merupakan hari  ke-10 ,  setelah Kenaikan Yesus Kristus dan juga merupakan  50 hari setelah Minggu Paskah.

Pentakosta juga menjadi awal  dari permulaan Gereja, karena setelah turunnya Roh Kudus, para pengikut Yesus menjadi berani dan termotivasi untuk memberitakan Injil kepada banyak orang.

Hal yang menarik dari Misa hari ini yang dipimpin oleh Romo tamu yakni RD. Lukas Spd, dalam kotbahnya: “Ketika Yesus  berjumpa dengan murid-muridnya, Yesus menyapa muridnya dengan mengatakan  damai sejahtera. Kata “beth shalom”   yang artinya adalah  segala yang baik. Jadi ketika Yesus mengatakan segala hal yang terjadi padamu, kita pun dipanggil untuk berbagi Salam, senyum, menyapa dengan tulus, iklhas.

Pada bacaan yang terdapat pada Kisah para rasul 2:3-4, Turunnya Roh Kudus atas para rasul, menjadikan para rasul mampu  berbicara dengan Bahasa lain yang dimana dasarnya mereka tidak bisa pahami dan mengerti sebelumnya, namun karena Roh Kudus yang tercurah atas para rasul, itu menjadikan mereka mampu berkata-kata dan berbicara dalam Bahasa lain, dan mewartakan perbuatan-perbuatan besar yang dilakukan Allah pada banyak orang. (Kisah para rasul 2: 11)

Maka dari itu, di hari Pentakosta ini marilah  kita berdoa agar kita dipenuhi oleh Roh Kudus, sehingga kita mampu mewartakan Cinta kasih Allah dengan baik dalam hidup kita.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

imankatolik.or.id
Kalender bulan ini

Popular