33.4 C
Tangerang
Friday, 14 June, 2024
spot_img

MENUJU KOMUNIKASI YANG SUNGGUH MANUSIAWI

Dalam rangka memperingati Hari Komunikasi Sedunia ke-58, Komsos Paroki Kutabumi mengadakan serangkaian acara menarik, termasuk Pameran Foto Periode 2021-2024. Pameran ini menampilkan momen-momen berharga selama masa pelayanan RD. Cosmas Wahyu Kristian Wijaya dan RD. Yosef Purboyo Diaz di Gereja St. Gregorius Agung, dan berlangsung selama dua minggu, dari 12 Mei hingga 26 Mei 2024.

Pembukaan Pameran Foto dimulai dengan tarian khas “Sancang Gugat” oleh Sanggar Cahaya Gemilang, yang memukau para hadirin. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Romo Kepala Paroki Kutabumi, RD. Cosmas Wahyu Kristian Wijaya, serta sambutan dari Ketua Panitia Pameran, Stefanus Kristian Liow. Gaby dan Felis menutup pembukaan pameran foto dengan tarian yang memandu umat memasuki area pameran.

Selain Pameran Foto, Komsos Paroki Kutabumi juga menayangkan podcast istimewa bersama RD. Cosmas Wahyu Kristian Wijaya dan RD. Yosef Purboyo Diaz, dengan Bapak Valeri Kopong sebagai moderator, di Channel YouTube Gereja St. Gregorius Agung. Podcast ini membahas perkembangan teknologi dalam kehidupan manusia, dampaknya terhadap komunikasi antarmanusia, dan cara teknologi dapat digunakan untuk menyebarkan firman Allah.

Antusiasme umat Paroki Kutabumi sangat tinggi untuk menghadiri pameran ini, karena foto-foto yang ditampilkan menggambarkan berbagai kegiatan umat di Lingkungan, Wilayah, dan Paroki selama periode 2021-2024. Melalui kegiatan ini, diharapkan umat semakin terbuka terhadap komunikasi dan teknologi, serta lebih menghargai sesama demi terwujudnya komunikasi yang lebih manusiawi.***(Nanda)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

imankatolik.or.id
Kalender bulan ini

Popular