26.2 C
Tangerang
Sunday, 21 July, 2024
spot_img

Berbicara dengan Hati

Minggu 21 Mei 2023 merupakan  Hari Komunikasi Sosial Sedunia ke-57.

Kali ini temanya adalah  “Bicara dengan Hati.”

Pesan Paus untuk bicara dengan hati ini menanggapi situasi dunia yang begitu kompleks ditandai dengan kekerasan (perang), amarah, ketidakpedulian dan kepalsuan.

Dan menurut Paus, berkomunikasi dengan ramah (bicara dengan hati) berarti kita diminta untuk terlibat dalam ketakutan, harapan dan penderitaan manusia zaman ini dengan menemani dan memberi kasih melalui tutur kata.

“Kita sebagai umat Kristiani didesak terus-menerus untuk menjaga lidah dari yang jahat,”ujar Paus.

Juga kita sebagai warga negara Indonesia, terkadang atau bahkan seringkali kita menjumpai di sosial media, banyak orang yang menjudge atau dengan kata lain menilai buruk seseorang, entah karena perilaku buruknya maupun karena tidak suka ataupun iri semata.

Maka dari itu, pada hari Minggu, 21 Mei 2023 ini, Semoga apa yang Paus Fransiskus sampaikan terlaksana dalam kehidupan kita, sehingga kita dapat menunjukan kualitas dari Iman kita, atau sekurang-kurangnya kita dapat kembali mengingatkan orang sekitar atau sebagai pengingat bagi diri kita sendiri, agar dapat tercipta Kondisi yang harmonis, damai, santun serta komunikatif yang dilandasi oleh kasih.

Selamat hari Komunikasi Sosial Sedunia, Tuhan Memberkati.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

imankatolik.or.id
Kalender bulan ini

Popular