26.2 C
Tangerang
Sunday, 21 July, 2024
spot_img

PERAYAAN EKARISTI KHUSUS ANAK-ANAK Biar anak-anak datang kepada-Ku

Misa kedua pada hari Minggu, 3 Maret 2024 tampak ada hal yang berbeda. Bangku depan diprioritaskan untuk anak-anak BIA. Lho?

Bina Iman Anak merupakan salah satu organ dalam Gereja Katolik yang ditugaskan untuk membangun suatu karakteristik berjiwa Katolik bagi anak usia 3-7 tahun.

Biasanya, kegiatan BIA di Paroki Kutabumi setiap hari Minggu pukul 10.00 diisi dengan doa, membaca kitab suci, renungan, bernyanyi bersama dan melakukan aktivitas seperti mewarnai atau menggambar.

Ada hal yang berbeda dalam kegiatan BIA pada Minggu, 3 Maret 2024, Minggu Prapaskah ke-III ini, yaitu diadakannya Perayaan Ekaristi Khusus Anak-anak di Gereja St. Gregorius Agung pukul 10.00 WIB dengan tujuan agar anak-anak dapat mengenal lebih dekat dengan Perayaan Ekaristi dan menangkap nilai Kristiani, kebersamaan, keramahan, penghayatan lambang.

Rencananya, Perayaan Ekaristi Khusus anak-anak akan dilakukan setiap Minggu pertama di awal bulan. Harapannya, para orang tua dapat mengikutsertakan para Putra/Putrinya untuk bergabung dalam perayaan Ekaristi ini, tak lupa juga dalam kegiatan BIA seperti biasanya.

Terima kasih terkhusus kepada Romo Wahyu, Romo Diaz dan teman-teman pendamping Bina Iman yang luar biasa dalam membina serta membimbing anak-anak untuk tetap mengikuti jejak sang gembala. Tuhan memberkati

Previous article
Next article

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

imankatolik.or.id
Kalender bulan ini

Popular